Definisi Dan Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi

Definisi Dan Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi - Hallo sahabat SEPUTAR DEFINISI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Definisi Dan Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang termasuk dalam kategori Artikel Pendidikan, Artikel Pengetahuan, yang kami tulis ini dapat anda pahami.

Baca juga


Definisi Dan Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi

Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi. Istilah aksi seringkali di sama artikan dengan agresif. Agresif yaitu merupakan kata sifat dari agresif. Istilah bergairah seringkali dipakai secara luas untuk mengambarkan sejumlah besar tingkah laris yang mempunyai dasar motivasional yang berbeda-beda dan sama sekali tidak mempresentasikan bergairah atau tidak sanggup disebut bergairah dalam pengertian yang sesungguhnya. Dengan penggunaan istilah bergairah yang simpang siur atau tidak konsisten, penguraian tingkah laris khususnya tingkah laris yang termasuk ke dalam kategori bergairah menjadi kabur, dan kesudahannya menjadi sulit untuk memahami apa dan bagaimana bahwasanya yang disebut tingkah laris bergairah atau aksi itu.

Seperti dikutip oleh wikipedia.org. pengertian aksi merujuk pada sikap yang dimaksudkan untuk menciptakan objeknya mengalami ancaman atau kesakitan. Agresi sanggup dilakukan secara lisan atau fisik. Perilaku yang secara tidak sengaja mengakibatkan ancaman atau sakit bukan merupakan agresi. Pengrusakan barang dan sikap destruktif lainnya juga termasuk dalam definisi agresi. Agresi tidak sama dengan ketegasan.

Menurut Baron bergairah yaitu tingkah laris yang dijalankan oleh individu dengan tujuan melukai atau mencelakakan  individu  lain. 

Menururt Myers . menyampaikan bergairah yaitu tingkah laris fisik atau verbaluntuk melukai orang lain.

Menurut Dollar dan Miler Agresi merupakan pelampiasan dari perasaan frustasi.

Menurut Berkowitz. aksi merupakan suatu bentuk sikap yang mempunyai niat tertentu untuk melukai secara fisik atau psikologis pada diri orang lain.

Menurut Murray menyampaikan bahwa aksi yaitu suatu cara untuk mengatasi perlawanan dengan berpengaruh atau menghukum orang lain.

Menurut Aronson aksi yaitu tingkah laris yang dijalankan oleh individu dengan maksud melukai atau mencelakakan individu lain dengan atau tanpa tujuan tertentu.

Menurut Atkinson aksi yaitu tingkah laris yang diperlukan untuk merugikan orang lain, sikap yang dimaksud untuk melukai orang lain (baik secara fisik atau verbal) atau merusak harta benda.

Dari pengertian yang dikatakan oleh para hebat maka sanggup disimpulkan bahwa aksi merupakan tingkah laris pelampiasan dari perasaan putus asa untuk mengatasi perlawanan dengan berpengaruh atau menghukum orang lain, yang ditujukan untuk melukai pihak lain secara fisik maupun psikologis pada orang lain yang sanggup dilakukan secara fisik maupun verbal.

Secara sepintas setiap sikap yang merugikan atau menjadikan korban pada pihak orang lain sanggup disebut sebagai sikap agresif.

Bentuk-bentuk Agresi dilihat dari sudut pandang biologis dan evolusi.
  1. Agresi Instrumental (Instrumental Aggression)
  2. Agresi Benci (Hostile Aggression)
  3. Agresi Predatori
  4. Agresi antar Jantan
  5. Agresi Ketakutan
  6. Agresi Tersinggung
  7. Agresi Pertahanan
  8. Agresi Materal
  9. Agresi Instrumental
Dikutip dari aneka macam sumber


Unduh File Materi Definisi Dan Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi


Anda sudah membaca artikel Definisi Dan Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi

0 Response to "Definisi Dan Pengertian Dan Jenis-Jenis Agresi"

Posting Komentar